Siapkan Siswa Menjadi Wirausahawan Muda, SMAN 1 Bululawang Launching SMA Double Track 2023

Sebuah terobosan inovatif kembali dimunculkan di SMAN 1 Bululawang. Salah satu program terbaru yang menjadi unggulan dari SMAN 1 Bululawang adalah program SMA Double Track (DT). Program yang dilaunching pada hari Kamis 30 Maret 2023 ini merupakan kali pertama dilaksanakan di SMANEB.

SMA double track adalah SMA yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) reguler dan menyelenggarakan kegiatan pembekalan keterampilan secara berdampingan dengan memanfaatkan kearifan lokal.

Disebut double track karena sistem pembelajarannya menggabungkan cara belajar SMA dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Siswa SMA diberi ketrampilan tambahan untuk lulusannya. Penambahan ketrampilan ini membuat siswa siap kerja jika tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sistem double track dikonsep sebagai kegiatan ekstra kurikuler, dengan ketentuan setiap siswa minimal 120 jam mengikuti sistem training double track

SMA Double Track diharapkan menjadi salah satu solusi bagi lulusan SMAN 1 Bululawang yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Hal ini bertujuan untuk membekali siswa – siswi dengan keterampilan dalam bidang tertentu hingga memiliki skills yang mumpuni untuk bersaing di dunia kerja meskipun tanpa melanjutkan ke perguruan tinggi.

Dalam Sambutannya pada saat launching program SMA Double Track, Kepala SMAN 1 Bululawang Hari Kusrini, S.Pd M,M mengatakan bahwa SMAN 1 Bululawang adalah salah satu dari 133 Sekolah di Provinsi Jawa Timur yang dipercaya menjalankan program SMA Double Track tahun 2023. Harapannya dengan program semacam ini akan muncul wirausaha – wirausaha muda kreatif dari SMAN 1 Bululawang.

Pada hari ini 30 Maret 2023 program double track di SMAN 1 Bululawang resmi dibuka, kami juga mohon doa restu dan dukungan dari seluruh warga sekolah agar program ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan dapat bermanfaat bagi siswa – siswi SMAN 1 Bululawang. tambah Hari Kusrini, S.Pd M.M

Di SMAN 1 Bululawang program SMA Double Track terdiri dari 2 bidang keterampilan yakni Desain Grafis dan Tata Boga yang masing – masing memiliki satu orang trainer yang ditunjuk oleh pihak sekolah. Untuk Keterampilan Desain Grafis akan didampingi oleh Abdullah Siddiq dan Keterampilan Tata Boga akan didampingi oleh Sri Wahyuni, S.Pd

Masing – masing bidang keterampilan akan memiliki beberapa Kelompok Usaha Siswa (KUS). Masing – masing kelompok akan membuat produk yang dihasilkan dengan disesuaikan berdasarkan potensi dan kearifan lokal yang ada di wilayah sekitar sekolah.

Untuk agenda terdekat akan ada Festival Ramadhan yang pada tanggal 17 April yang akan menampilkan beberapa hasil karya siswa dari dua bidang keterampilan yang ada di SMAN 1 Bululawang.

Sementara itu Trainer bidang Desain Grafis, Abdullah Siddiq kepada tim website Smaneb mengatakan “meskipun baru pertama kali dilaksanakan di SMAN 1 Bululawang, saya dan bu Sri Wahyuni sebagai trainer yang ditunjuk oleh pihak sekolah optimis program ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan yang terpenting memberikan manfaat kepada siswa SMANEB, mohon doanya”

Acara Launching SMA Double Track di SMAN 1 Bululawang ditutup dengan bersama – sama meneriakkan slogan Double Track  “Maju bersama, Hebat Semua, Gemilang. YES!”

Kepa SMAN 1 Bululawang Hari Kusrini, S.Pdm MM Memberikan Sambutan terkait launching SMA DT
Tim Bidang Keterampilan Desain Grafis
Tim Bidang Keterampilan Tata Boga
Pemaparan Program SMA Double Track dari Kepala Sekolah
Siswa – Siswi yang terdaftar anggota SMA DT 2023
Foto bersama bapak ibu guru bersama siswa – siswi anggota SMA DT 2023
, , , , ,

SMA NEGERI 1 BULULAWANG

KARYA CANTYA GUNITA BAKTI BUANA

Info Terbaru

22 Siswa dan Siswi SMANEB Diterima di Perguruan Tinggi Pada Jalur SNBP 2024

Berikut Jadwal PPDB JATIM !!

Ke Amerika! Coach Bisma (Basket SMANEB) resmi terpilih sebagai coach Skuad Elite DBL Indonesia